[bahasa indonesia] Iklan

Pengertian Konversi yang Sering Salah | Ini Pembahasan dan Contohnya

pengertian konversi menurut kamus besar bahasa indonesia

Pernahkan kamu mendengar kata konversi?

Kemungkinan besar kamu pernah bahkan sering menggunakannya. Tapi tahukah kamu apa pengertian konversi? bahkan banyak orang tidak mengerti apa itu yang disebut dengan konversi. Menuliskannya saja terkadang masih salah.

Tulusan konversi yang benar dalam bahasa indonesia (Dalam kamu besar bahasa indonesia adalah : Konversi) artinya "1 perubahan dari satu sistem pengetahuan ke sistem yang lain; 2 perubahan pemilikan atas suatu benda, tanah, dan sebagainya; 3 perubahan dari satu bentuk (rupa, dan sebagainya) ke bentuk (rupa, dan sebagainya) yang lain"

Contoh beberapa konversi


1. Konversi Suhu

Konversi suhu adalah yang paling sering kita lakukan ketika kita belajar di sekolah. Salah satunya kita pelajari pada materi pelajaran suhu dan kalor. Selain itu pada saat materi pengukuran juga ktia mempelajarinya.

Contohnya mengubah derajat celcius menjadi Reamur, atau Fahrenheit. Untuk pelajaran ini kamu bisa mencarinya di Google dengan kata kunci "mengubah suhu"

2. Konversi mata uang

Konvesi mata uang berarti mengubah mata uang yang satu kepada mata uang yang lainnya. Misalnya kamu memiliki $1 kemudian ingin merubahnya menjadi rupiah. Apakah ini bisa? yah ini memang bisa, tapi ada ketentunannya yaitu "KURS" atau ukuran satuan mata uang pada saat itu. 
maksudnya pada saat itu adalah pada saat terjadinya penukaran mata uang. 

Misal hari ini KURS mata uang dollar $1 adalah 13.500,- itu artinya untuk penukaran $1 mata uang  Amerika, maka kita bisa menukarkannya dengan Rp 13.500 mata uang rupiah.

Bagaimana jika kamu memiliki $10? Maka kamu tinggal mengalikannya 10 x 13.500 = Rp 135.000,- sangat mudah bukan?

3. Konversi satuan


Untuk konversi satuan sangat sering kita lakukan pada saat materi FISIKA. Ada satuan-satuan yang memang standard harus kita gunakan. Misalnya untuk satuan jarak biasanya kita menggunakan meter (M) atau mungkin satuan panjang dengan meter, atau mungkin satuan gaya dengan Newton.

Hal ini sangat penting untuk kamu pelajari. Jadi intinya, pahami apa itu pengertian konversi, maka kamu bisa mengarahkan dan mencari apa yang hendak kamu butuhkan. 

Jika kamu menginginkan pengertian konversi yang lain bahkan contoh-contohnya, silahkan beri komentar agar saya bisa memberikan contoh yanglebih banyak. Terimakasih.
Pengertian Konversi yang Sering Salah | Ini Pembahasan dan Contohnya Pengertian Konversi yang Sering Salah | Ini Pembahasan dan Contohnya Reviewed by Belajar Blog Pemula on 11.56.00 Rating: 5

Tidak ada komentar

About

Adalah sebuah blog untuk mewadahi adik-adik yang masih sekolah dan mencari ilmu secara Online.

Tujuannya sangat jelas, untuk membantu adik-adik mencari referensi lebih lengkap setiap pelajaran di sekolah. Silahkan belajar di blog ini!